Senin, 07 Oktober 2019

Modelling

                                               

      Anda tidak bisa tidak berkomunikasi. 
Diam andapun adalah bentuk komunikasi.
- Anonim



Modelling adalah meniru sebuah patron dengan gaya mereka maupun gaya Anda sendiri baik yang tersurat maupun yang tersirat untuk mendapatkan pola/atau hasil yang sepadan ataupun sama

Kita terlahir sebagai pembelajar. semenjak kita mulai bertumbuh atau pun dalam kandungan kita telah belajar meniru pola-pola yang dibuat oleh orang tua kita yang kita kasihi . Menginjak remaja kita mulai mempunyai tokoh sang idola. apakah itu tokoh atau artis pemeran, penyanyi, olah ragawan, tokoh agama maupun tokoh idola Anda lainnya. Kita ingin seperti mereka. dan kita pun tanpa sadar meniru tingkah laku dan gaya mereka. Apakah itu dalam hal busana, gerak-gerik, cara bicara dan lain sebagainya.

Jika idola Anda adalah Ade Rai, maka anda akan mati-matian untuk membentuk tubuh Anda seindah idola Anda tersebut. Bila idola Anda Bambang Pamungkas,mungkin Anda akan berlatih sesering frekuensi mereka. Dan bahkan meniru gaya mereka.

Semua contoh hal diatas adalah yang di dalam istilah NLP disebut Modelling. Anda secara tidak sadar maupun sadar telah meniru (Parotting/mimming/Mimikri) tokoh idola anda tersebut karena kekaguman Anda pada mereka. Didalam hati Anda, Anda ingin semahir/meniru gaya hidup mereka atau sukses seperti mereka. Hal itulah yang disebut dalam tema ini Modelling.


Modelling yang termudah adalah dengan meniru tampak luar idola Anda tersebut. Cobalah hidupkan pesawat televisi, Lalu matikan volumenya. Apakah Anda mendapatkan pesan mereka?

Berikut langkah-langkah praktis untuk mendapatkan modelling anda Sempurna :
1. Rekam percakapan wawancara artis/aktris idola Anda
2. cobalah tangkap pesan dan kesan mereka
3. Ulangi terus menerus sampai anda mengerti maksud mereka.
4. Tirukan gaya dan tingkah laku mereka
5. Ulangi sekali lagi.
6. Ulangi tirukan gaya dan tingkah laku mereka pada sebuah cermin
7. Sinkronkan.
8. lakukan modelling mereka
9. Lakukan modelling dengan gaya sendiri Anda dihadapan cermin
10. sinkronkan.
11 Lakukan sampai Anda mahir diluar kepala
12.Sinkronkan.
13. Selamat! Anda telah semahir idola Anda.

Semoga bermanfaat.
Tetap Semangat.

Semoga Anda Sukses!

PONDOK BIRU, Surakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar